[imagetag]
Din Syamsudin (kiri) menerima Hidayat Nur Wahid
JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta bergerilya mencari dukungan dengan mendatangi petinggi ormas. Pengurus Pusat Muhammadiyah salah satu ormas yang kerap dikunjungi calon pemimpin DKI tersebut.

Hari ini, pasangan cagub dan cawagub Hidayat Nurwahid-Didik Rachbini yang berharap berkah dengan menemui Ketua Umum PP Muhammadiya Din Syamsuddin. Meski menyebut ini sebagai ajang silaturrahmi, tersirat jelas jika pasangan yang diusung PKS dan PAN ini meminta dukungan dari Din.

Dalam pertemuan tersebut, Hidayat yang juga mantan Ketua MPR memaparkan visi misinya menjadi gubernur DKI. Hal yang sama juga dilakukan pasangan cagub dan cawagub, Alex Noerdin-Nono Sampono. Keduanya sudah lebih dulu menemui Din.

"Besok, Pak Foke juga mau datang ke pengajian orbit di rumah kami," kata Din di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2012).

Din menjelaskan, sebenarnya pasangan yang diusung PDIP dan Gerindra, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sudah lebih dulu menyodorkan surat izin untuk menemui Din. Namun akhirnya batal.

"Alasannya, karena Jokowi belum mendapat izin jadi belum berani meninggalkan Solo, beliau minta hari Sabtu atau Ahad," tuturnya.

Begitu juga yang dilakukan pasangan independen Hendardji Supanji-Riza Patria. Bahkan, kata Din, orang tua Riza turun tangan meminta waktu Din untuk bisa bertemu dengan anaknya. Din menilai, apa yang dilakukan calon merupakan hal positif dalam berdemokrasi.

"Kami menilai positif sebagai fatsun demokrasi yang baik. Makanya kami mengajak ranting agar mendengar langsung. Ini bagus untuk dilanjutkan ke bawah," paparnya.
(sus)
sumber:
http://jakarta.okezone.com/read/2012...n-muhammadiyah

xndy2000 20 Apr, 2012