Quote:

REPUBLIKA.CO.ID, Sekjen Liga Arab, Nabil el-Arabi menegaskan, senjata nuklir Rezim Zionis Israel ancaman serius bagi keamanan kawasan. Sekjen Liga Arab ini menambahkan, posisi Israel sebagai satu-satunya pihak yang memiliki senjata pemusnah massal di Timur Tengah menjadi ancaman serius bagi stabilitas keamanan kawasan serta faktor perusak perimbangan kekuatan regional.



Selain menekankan bahanyanya sikap bungkam masyarakat internasional terhadap senjata nuklir dan militer Israel, el-Arabi juga mengingatkan negara-negara Arab untuk meninjau ulang komitmennya di tingkat internasional. Dalam pernyataan di KTT Liga Arab ke 23-di Baghdad, el-Arabi banyak menyinggung acaman senjata nuklir rezim Zionis.

Israel bukan hanya rezim penjajah, bahkan Tel Aviv merupakan pemicu utama krisis di Timur Tengah dan penghalang terealisasinya perdamaian regional. Bahkan rezim ini tak segan-segan memproduksi senjata nuklir dan kimia. Tentu saja hal ini mengancam keamanan regional dan internasional.

Tindakan Israel mempertahankan senjata nuklirnya memicu kekhawatiran luas di tingkat internasional. Oleh karena itu, tak heran jika mayoritas sidang dan pertemuan baik regional maupun internasional menekankan bahwa senjata nuklir Israel menjadi ancaman serius bagi keamanan dan perdamaian dunia. Hasil program militeralisasi dan nuklirisasi Israel adalah produksi dan penimbunan hulu ledak nuklir di Palestina pendudukan.
Sumber

alhafizh2010 31 Mar, 2012